PawonMarket

Bersama Pawon Ciptakan Lingkungan Bebas Polusi, Wujudkan Budaya Kreatif Ekonomi Kerakyatan Profesional

Highlight

Wakil Walikota Cilegon Kunjungi CFD Cilegon

Pawoncilegon.com | Bertepatan terselanggaranya acara santunan "Pawon Peduli Yatim" di Car Free Day Cilegon (CFD) pada 1 Desembe...

Kamis, 03 Januari 2019

Pawon Peduli Korban Tsunami Selat Sunda



PawonCilegon.com | Bencana alam tsunami selat sunda yang diakibatkan erupsi gunung anak krakatau, tepatnya pada tanggal 22 desember 2018 lalu, yang memporak porandakan beberapa daerah di Provinsi Banten terutama Carita, Tanjung Lesung, Panimbang, Sumur, hingga mendekati daerah Ujung Kulon serta pesisir Lampung, menyisakan duka dan derita mereka saudara-saudara kita yang menjadi korban.(head foto:cdn.sindonews)



Korban nyawa kehilangan orang tua, anak, adik, kaka, sanak saudara, kerabat, tetangga adalah pilu dan trauma yang akan terus berbekas. Harta benda lenyap, tempat tinggal rusak bahkan hancur tak bersisa.



Peduli, adalah satu-satunya modal kita sebagai manusia, agar tetap mendapat pengakuan dari sang Pencipta.


Tak perlu mempertanyakan harus memulai dari mana untuk membantu meringankan beban mereka, lakukan apa yang kita bisa, itu saja.  jika kita mampu jadi relawan lakukanlah, jika bisa berdonasi berikan, bahkan jika hanya mampu memberikan doa saja maka doakan mereka agar diberikan ketabahan, karena semua yang kita lakukan tak lain untuk mengejar pahala.


Kita yang selamat dan masih diberi tawa, diberikan kesempatan agar bergerak membantu dengan apa yang kita punya, apapun bentuknya, berapapun nilainya, niat baik akan menjadi amal baik yang tak akan tertukar pahalanya. Uluran tangan kita menjadi harapan besar bagi saudara-saudara kita yang tertimpa musibah.


Melalui team Pawon Peduli Bencana Banten (PPBB) yang dibentuk pada tanggal 25 Desember 2018, khususnya Anggota PAWON (Paguyuban Wirausaha Cilegon) yang setiap minggunya melakukan aktifitas berniaga di Car Free Day Cilegon (CFD) sebagai wirausaha, dapat menyalurkan donasinya baik berupa uang, sembako serta pakaian. Posko PPBB yang dibuka setiap hari sejak tanggal 26 Desember 2018 mulai pukul 9:00 hingga 17:30, juga menerima donasi dari masyarakat umum baik yang melintas di jalan yasin beji atau sengaja mengunjungi Posko Pawon.



Penggalangan donasi juga dilakukan pada hari minggu tanggal 30 Desember 2018 di Car Free Day Cilegon (CFD), banyak pengunjung yang berpartisipasi memberikan sumbangan dalam bentuk uang.


Setelah dilakukan rekap untuk keseluruhan donasi baik uang dan barang maka team PPBB melakukan sortir terutama pakaian sebelum dilakukan pengepakan, selain itu dilakukan komunikasi dan koordinasi mengenai lokasi atau tempat para pengungsi korban berada, untuk pendistribusian tepat sasaran.




Dan setelah semua donasi barang dianggap sudah siap di salurkan, maka pada tanggal 3 januari 2019, 16 personil Relawan Pawon PPBB diantaranya :
1. Asep Rachmatullah
2. Maria Ulfa
3. Iim ibrohim
4. Heti Susanti
5. Sudarman
6. Almi Syaputra
7. Deno Salfino
8. Rahmawaty
9. Jaka PAM OBVIT
10. Danu Tri Satrio
11. Itha Hardianti
12. Bude Sri Tirin
13. Pak De Turijohadi
14. Iriyanto
15. Randi
16. Azka



Pukul 10:00 pagi setelah dilakukan briefing, team relawan Pawon berangkat menuju dua lokasi, start dari depan Al-Azhar di jalan Yasin Beji, rombongan yang di kawal oleh satu kendaraan mobil PAM OBVIT agar perjalanan lebih cepat, lokasi pertama adalah Carita, kemudian setelah selesai pendistribusian langsung menuju Panimbang.


Berdasarkan info dari satu relawan Pawon (Danu Tri Satrio) bahwa tidak sedikit anak-anak yang menjadi yatim piatu. Maka pada kesempatan ini Bp. Asep Rachmatullah selaku Ketua Pawon yang juga berprofesi sebagai Motivator Master Hypnoterapy, memberikan Trauma Healing kepada anak-anak korban bencana hal ini perlu dilakukan sebagai bentuk penguatan mental dan karakter. (AS/HKP)


=========================================
Dokumentasi Kegiatan :

Technical Meeting untuk pengaturan dan menentukan jadwal distribusi dan lokasi.



Serah terima donasi di Carita


Penyerahan Donasi sembako dan pakaian di Carita



 Penyerahan donasi dana kepada korban di Panimbang

=== Bersambung ke Hal berikutnya ====



0 komentar:

Posting Komentar